Terry Masih Layak Bermain di Chelsea

Mantan asisten manajer Chelsea, Ray Wilkins, menganggap John Terry masih layak bermain musim depan. Terry telah memutuskan meninggalkan Chelsea akhir musim nanti.

Kontrak Terry akan habis di akhir musim dan belum diperbarui oleh manajemen The Blues. Kabar itu membuat Wilkins bertanya-tanya. Menurutnya, Terry pantas diganjar kontrak baru.

Meski sudah berumur 35 tahun, Wilkins menilai Terry masih punya ketajaman dalam membaca situasi permainan. Bahkan, Terry disebut masih salah satu bek tengah terbaik di Inggris.

“Saya tak paham kenapa ada keraguan soal itu. Dia masih salah satu bek tengah terbaik di Liga Inggris musim ini. Dia adalah pilihan pertama Hiddinnk jika sudah fit benar,” ujar Wilkins.

“Saya tak tahu apa masalahnya. Dia tak cepat, tapi kecepatan ada di kepala dan caranya membaca situasi. Dari aspek itu, dia masih tajam. Saya tak melihat dia sering kehilangan posisi,” tambah dia.

Wilkins menambahkan kualitas Terry sebenarnya bisa terlihat dari kemampuannya bertahan di tim utama Chelsea. Padahal, tiap tahunnya Chelsea selalu membeli pemain-pemain bintang.

“Fakta bahwa dia masih bertahan di tim utama di klub seperti Chelsea yang terus menghamburkan uang adalah testimoni yang luar biasa bagi kemampuan dan kepemimpinannya. Dia karakter yang hebat. Tidak cuma memimpin tim saat ini, tapi empat atau lima tim lain selama 10 tahun terakhir,” tandas Wilkins.

Comments
Loading...