Setelah 23 Tahun, John Terry Akhirnya Pensiun

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Publik Inggris harus melepas lagi salah satu bek terbaiknya untuk gantung sepatu. Setelah beberapa tahun sebelumnya kehilangan Rio Ferdinand yang memutuskan pensiun, Inggris kini harus melepas John Terry. Legenda terbaik Chelsea ini memutuskan gantung sepatu di usia 37 tahun setelah 23 tahun kariernya. Mantan kapten The Blues ini mengumumkan hal tersebut di Instagram pribadinya.

View this post on Instagram

THANK YOU ⚽️

A post shared by John Terry (@johnterry.26) on

“Setelah 23 tahun karier yang luar biasa, saya sudah memutuskan inilah saatnya untuk berhenti bermain sepak bola,” tulis Terry di unggahan terbaru Instagram-nya.

Terry sendiri adalah salah satu pemain belakang yang pernah dimiliki timnas Inggris. Produk akademi Chelsea ini adalah salah satu legenda penting bagi skuat The Blues. Bersama Frank Lampard, keduanya seolah menjadi duo ikonik yang begitu identik dengan Chelsea. Namun berbeda dengan Lampard yang merupakan produk akademi West Ham United, Terry sedikit lebih spesial. Ia produk asli akademi, salah satu alumnus terbaiknya, dan juga salah satu kapten tersukses dalam sejarah tim London biru tersebut.

Terry Chelsea
Foto: Daily Express

Bersama The Blues, mantan kapten timnas Inggris tersebut memenangi banyak gelar. Tercatat, ia raih 5 gelar Premier League, 1 gelar Liga Champions, 1 gelar Liga Europa, 4 gelar Piala FA, dan 3 gelar Piala Liga. Sepanjang kariernya bersama Chelsea dan The Three Lions, ia sudah koleksi total 818 caps. Dia juga salah satu bek tertajam di sejarah Premier League dengan total 41 gol selama 492 laga di Liga Inggris.

Sempat dikabarkan akan merapat ke Spartak Moskow, mantan pemain Aston Villa ini nyatanya menolak transfer tersebut. Dan kini, sang legenda sudah memutuskan pensiun. Kabar terbaru, bersamaan dengan menguatnya kabar Thierry Henry akan menjadi manajer Aston Villa, Terry kabarnya ditawari jabatan asisten manajer oleh Henry bersama The Villans.

Comments
Loading...