Terry: Saya Belum Siap Jadi Pelatih

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Legenda Chelsea, John Terry, mengatakan bahwa dirinya sama sekali belum siap menjadi pelatih kepala di sebuah klub. Menurutnya, pelatih memiliki pekerjaan yang jauh lebih berat dibandingkan dengan para pemain.

Terry memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai pemain setelah bermain untuk Aston Villa musim lalu. Tak lama setelah memutuskan untuk pensiun, ia menerima tawaran untuk menjadi asisten Dean Smith di Aston Villa yang menggantikan Steve Bruce.

John Terry - Aston Villa - Chelsea - talkSPORT
talkSPORT

“Saya tentunya ingin menjadi manajer suatu hari nanti. Tapi, saat ini saya masih belum siap menjadi pelatih kepala. Saya masih merasa kewalahan menjalani tugas sebagai seorang asisten pelatih,” kata Terry kepada talkSPORT.

“Pelatih memiliki pekerjaan yang jauh lebih berat dibandingkan pemain. Para pemain biasanya datang hanya untuk menjalani sesi latihan. Tapi, pelatih harus sudah menyiapkan segala sesuatunya satu jam sebelum sesi latihan dimulai dan baru menyelesaikan pekerjaannya satu jam setelah sesi latihan usai,” sambung mantan penggawa Chelsea itu.

Selama 19 tahun menjadi pemain, Terry telah bekerja bersama beberapa pelatih hebat di Chelsea. Diantaranya adalah Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, Claudio Ranieri dan Rafa Benitez. Pengalaman di Chelsea bersama para pelatih kelas dunia tersebut diharapkan akan mampu ia tularkan kepada para pemain Aston Villa.

Di partai pertamanya sebagai asisten pelatih, Aston Villa akan menghadapi laga kandang melawan Swansea City pada 20 Oktober nanti. Di partai tersebut, Villa diharapkan dapat meraih tiga angka untuk mendongkrak posisinya di Championship.

Comments
Loading...