Tersandung Skandal Financial Fair Play, PSG Mencoba Kalem

Football5star.com, Indonesia – Kasus pelanggaran Financial Fair Play (FFP) yang menjerat Paris Saint-Germain (PSG) ditanggapi dingin oleh pihak klub. Jean-Claude Blanc sebagai direktur, menganggap klubnya saat ini tidak terpengaruh oleh berita yang beredar beberapa hari belakangan.

Blanc menyatakan pihaknya sudah melakukan semua ketentuan yang diminta federasi terkait, dalam hal ini UEFA. Jadi, tidak ada yang perlu ditakutkan soal pemberitaan dan ancaman hukuman lain. Hingga kini, PSG pun bisa fokus membandung diri menjadi salah satu raksasa Eropa.

“Kami tenang-tenang saja menanggapinya. Masalah ini sudah berjalan selama tujuh tahun dan sekarang kami sedang dalam tahap menjadi klub top. Peraturan FFP dibuat secara hati-hati untuk melindungi klub dari tangan para bandit,” kata Blanc, dikutip dari Get Football News France.

“Kami sudah berlaku transparan dengan pihak federasi. Semua komunikasi kami berjalan lancar dan mereka tahu persis apa yang kami lakukan. Semuanya benar-benar dilakukan secara terbuka,” imbuhnya.

Buffon - PSG - Napoli - Football5star
zimbio.com

Beberapa waktu lalu, Football Leaks  mengungkap ada keterlibatan Presiden FIFA, Gianni Infantino untuk membantu PSG terhindar dari pelanggaran FFP. Les Parisiens mendapat guyuran dana besar dari sponsor yang tak lain adalah perusahaan milik pemodal utama klub.

Ketidakseimbangan antara pemasukan dan pengeluaran memancing invesitgasi dari badan independen UEFA. Dalam situasi inilah, Infantino, yang kala itu masih menjabat sebagai Sekjen UEFA, membantu PSG keluar dari masalah dengan mengajukan penawaran terselubung.

 

Comments
Loading...