Tersangka Kasus Korupsi FIFA Bicara kalau Uang Merusak Sepak Bola

Football5star.com, Indonesia – Mantan presiden FIFA, Sepp Blatter menyinggung soal perputaran uang di sepak bola dan cabang olahraga lainnya. Menurut pria yang menjadi tersangka kasus korupsi ini, uang telah merusak sepak bola.

“Orang-orang membayar harga tinggi untuk masuk ke stadion. Harga semakin tinggi tiap tahunnya. Itu semua disebabkan klub membutuhkan banyak uang tiap tahunnya,” kata Blatter. seperti dikutip football5star.com dari Reuters, Sabtu (11/5/2019).

“Ini jelas pertanda buruk. Seharusnya sepak bola bisa di nikmati semua kalangan,” ucap Blatter.

Blatter yang dinyatakan bersalah atas kasus korupsi oleh Komisi Etik FIFA ini juga menyebut bahwa saat ini industri sepak bola sudah pada tahap mengkhawatirkan.

Terkait statusnya yang tidak diperbolehkan beraktifitas di sepak bola seumur hidup, Blatter berencana untuk mengambil tindakan hukum kepada Gianni Infantino.

Pengganti Blatter di FIFA tersebut, menurutnya telah merusak reputasi dan nama baik. Ia pun menganggap arloji mewah yang diberikan Infantino kepada dirinya sebagai penghargaan atas jasanya tidaklah berarti banyak.

“Arloji itu kurang penting. Yang penting bagi saya adalah rehabilitasi nama baik saya,” kata Blatter.

Blatter juga berharap bahwa kantor Jaksa Agung Swiss segera memutuskan soal kasus hukumnya. Apakah ia bersalah atau terbebas dari semua tuntutan.

“Ketika itu sudah diputuskan, saya bisa melanjutkan hidup. Seperti menulis buku misalnya.” tutup Blatter.

status hukum Blatter terkait kasus dugaan kasus korupsi masih dalam pemeriksaan Kejaksaan Agung Swiss. Namun seperti tersebut di atas, oleh Komisi Etik FIFA, ia tak diperbolehkan berkecimpung di sepak bola karena kasus tersebut.

Comments
Loading...