Kesalahan Strategi Bikin Bali United Tersingkir dari AFC Cup

Football5star.com, Indonesia – Langkah Bali United di AFC Cup 2018 harus terhenti usai dikalahkan Yangon United pada Rabu (11/4) sore. Usai pertandingan, pelatih Serdadu Tridatu, Widodo C. Putro, mengaku bertanggung jawab atas hasil ini.

Ilija Spasojevic dkk sempat unggul dua gol pada babak pertama. Akan tetapi, mereka gagal mempertahankan keunggulan dan di akhir laga harus puas menelan kekalahan 2-3 dari tuan rumah.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro
baliutd.com

“Keluarnya Hanis (Saghara) dan (Nyoman) Sukarja membuat skenario tim tidak berjalan dengan sesuai rencana sehingga daya dobrak tim ini berkurang. Hal tersebut mampu dimanfaatkan pemain Yangon United,” ucap Widodo di situs resmi klub.

Meski demikian, mantan penggawa tim nasional Indonesia tersebut tidak ingin mencari kambing hitam. Ia mengakui kesalahannya dan tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya sepanjang turnamen.

“Tapi apapun itu saya tetap berterimakasih kepada para pemain yang sudah bekerja keras dibawah cuaca panas. Kami ucapkan selamat kepada Yangon United. Kami akui bila kami kalah,” lanjut Widodo.

Hasil ini membuat klub milik Peter Tanuri tersebut hanya bisa fokus di kompetisi domestik. Senin (16/4) mendatang, mereka dijadwalkan bertandingan ke Stadion Surajaya untuk menghadapi Persela Lamongan.

Sejaun ini, Bali masih menempati peringkat keenam klasemen sementara dengan raihan lima poin. Sementara Persela, ada di posisi kesembilan dengan terpaut satu angka dari tim yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta tersebut.

Comments
Loading...