Tersingkir dari Arsenal, Usmanov Siap Membelot ke Everton

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Tersingkir sebagai pemilik saham di Arsenal tidak membuat Alisher Usmanov berkecil hati. Dalam waktu dekat, ia dikabarkan siap membelot ke Everton untuk membantu koleganya, yang juga pemilik The Toffees, Farhad Moshiri.

Kepemimpinan Usmanov di Arsenal baru saja berakhir usai seluruh sahamnya dibeli Stan Kroenke. Tidak ingin jadi bayang-bayang Kroenke, pria kelahiran Uzbekistan itu pun segera punya peran baru.

Masih di lingkup Premier League, perusahaan milik Usmanov, USM, dilaporkan segera menjadi sponsor baru Everton untuk membangun pemusatan latihan baru klub. Kemungkinan berpalingnya pengusaha kelahiran Uzbekistan ke Everton memang tak lepas dari pertemanannya dengan Moshiri.

dailymail.co.uk

“Ketika saya membeli saham Arsenal saya percaya bahwa sepak bola akan terus menghasilkan keuntungan dan ini sedang terjadi. Saya berteman dekat dengan Moshiri. Jika dia membutuhkan bantuan, saya dengan senang hati membantunya,” katanya kepada Bloomberg, Selasa (14/8/2018).

“Jika ada proposal atau kemungkinan berinvestasi di sana dengan potensi pengembalian yang bagus, saya akan mempertimbangkan kesepakatan tersebut,” ia menambahkan.

Usmanov adalah salah satu orang yang berjasa membangun Arsenal selama 11 tahun terakhir. Dirinya pula yang menekankan kebutuhan klub akan stadion baru pengganti Highbury. Namun posisinya secara perlahan tersingkir setelah kedatangan Kroenke beberapa tahun lalu.

Sementara itu, kekuasaan mutlak Kroenke saat ini diyakini akan membuat Arsenal kian terpuruk. Bahkan legenda klub, Ian Wright, mengatakan The Gunners akan berada dalam masa suram.

Comments
Loading...