Tersingkir dari Liga Europa, Milan Kambing Hitamkan Wasit

Football5star.com, Indonesia – Direktur AC Milan, Leonardo mengkambinghitamkan keputusan wasit atas kegagalan timnya lolos ke babak 32 besar Liga Europa. Ia mengkritik kinerja sang pengadil lapangan saat I Rosonerri dikalahkan di laga penentuan menghadapi Olympiakos.

Tersingkir dari Liga Europa, AC Milan Kambing Hitamkan Wasit
uefa.com

Bertanding di Stadion Karaiskaki pada laga terakhir babak grup Liga Europa, Jumat (14/12/2018) AC Milan kalah dengan skor 1-3. Satu gol ke gawang mereka pada menit ke-81 membuyarkan mimpi Pasukan Gennaro Gattuso untuk melangkah ke fase penyisihan.

Satu gol yang dibuat oleh Olympiakos tersebut didapatkan melalui hadiah penalti. Leonardo juga menyinggung aksi pemain lawan yang dinilainya turut mempengaruhi wasit dalam mengambil keputusan.

“Sepertinya saya rasa hukuman penalti itu harusnya tidak ada. Pada beberapa kesempatan juga, mereka memiliki kesempatan mengulur waktu dalam kondisi tendangan pojok seolah-olah menunggu orang lain dan mengambilnya. Di luar tendangan pojok, kami juga coba melakukannya namun wasit bersiul untuk menghentikan kami,” kritik Leonardo seperti dikutip Football5star dari Football Italia, Jumat (14/12/2018).

“Jika keluar dari Liga Europa dengan cara seperti itu, ketika ada VAR, menjadi sulit untuk menerima hasilnya. Sungguh konyol bahwa instrumen seperti VAR yang digunakan semua orang saat ini tidak dapat digunakan di turnamen Eropa,” sambungnya.

Di sisi lain sejatinya hasil dengan skor 1-2 saja sudah membuat AC Milan bertahan di Liga Europa. Pasalnya di pertandingan lain, Real Betis hanya bermain imbang dengan skor kacamata menghadapi F91 Dudelange.

 

Comments
Loading...