Tersingkir dari Liga Europa, Patrick Vieira Dipecat Nice

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Patrick Vieira, resmi didepak dari posisinya sebagai pelatih kepala OGC Nice pada Jumat (4/12) pagi waktu setempat. Keputusan tersebut diambil setelah Les Aiglons dipastikan gagal melaju ke babak 32 besar Liga Europa.

Nice gagal melaju ke babak gugur Liga Europa setelah menelan kekalahan dari Bayern Leverkusen di Stadion Allianz Rivieira pada Jumat (4/12) dinihari WIB. Tak hanya tampil buruk di Eropa, Les Aiglons juga gagal menunjukkan performa terbaik di Liga Prancis.

“Dalam pertemuan yang dilakukan selepas laga melawan Bayer Leverkusen, dewan direksi Nice memutuskan untuk tak melanjutkan kerja sama dengan Patrick Vieira,” tulis pernyataan Les Aiglons.

“Selama dua setengah tahun terakhir, Vieira sudah menunjukkan hati yang besar serta profesionalitas bersama Nice,” sambung pernyataan tersebut.

Posisi Vieira untuk sementara akan digantikan oleh asistennya, Adrien Ursea. Pria berumur 53 tahun itu akan mengemban jabatan sebagai pelatih interim hingga Nice menemukan sosok pengganti Vieira.

Les Aiglons menunjuk Vieira pada 2018 lalu untuk menggantikan posisi Lucien Favre yang hengkang ke Borussia Dortmund. Di musim pertamanya, Vieira berhasil membawa Nice finis di peringkat tujuh klasemen Liga Prancis.

Musim ini, Vieira gagal mempersembahkan performa terbaiknya. Pasalnya, ia hanya mampu membawa Kasper Dolberg cs meraih enam kemenangan dari 16 pertandingan. Mereka kini duduk di peringkat 11 klasemen Liga Prancis setelah akhir pekan lalu menelan kekalahan mengejutkan dari tim papan bawah, Dijon.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More