Tersingkir di Liga Champions Jadi Momen Terburuk Matuidi

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Juventus, Blaise Matuidi, mengaku sangat kecewa dengan kegagalan timnya di Liga Champions musim lalu. Ia sempat begitu yakin Bianconeri akan menjadi juara.

Juventus tersingkir di babak perempat final. Bianconeri kalah agregat 2-3 dari Ajax Amsterdam.

“Tersingkir di Liga Champions adalah momen paling gelap tahun ini. Kita dapat melihat sekarang bahwa kami membayar konsekuensi untuk itu, mengingat pelatih kami (Massimiliano Allegri) telah meninggalkan klub,” kata Matuidi di Soccerway.

Blaise Matuidi dan Cristiano Ronaldo akan diistirahatkan Massimiliano Allegri saat Juventus jumpa SPAL 2013.

Matuidi menjelaskan, kepercayaan dirinya sempat membumbung tinggi usai comeback melawan Atletico Madrid di perdelapan final. Di babak itu, Juventus sempat kalah 0-2 pada leg pertama, sebelum akhirnya mereka membalikkan keadaan di leg kedua.

“Kami memiliki kemampuan untuk melakukan yang lebih baik, tetapi tidak dapat meningkatkan permainan kami pada saat yang tepat. Kami memang menunjukkan karakter, misalnya dengan comeback untuk menghilangkan Atletico Madrid di babak 16 besar. Pertandingan leg kedua itu adalah pertandingan yang sempurna dan, pada saat itu, aku benar-benar berpikir kami akan berusaha keras dan memenangkannya.”

“Sayangnya, kami kehilangan pemain penting melawan Ajax, seperti kapten kami Giorgio Chiellini,” ucapnya.

Matuidi sendiri musim lalu membela Juventus dalam 42 pertandingan di semua kompetisi dengan sumbangan tiga gol dan tiga assist.

Comments
Loading...