Tersisa Dua Hari untuk Pilih Gol Pemain Papua Menangkan Nominasi AFC

Football5star.com, Indonesia – Gol cantik lewat sepakan free kick yang dicetak oleh eks pemain Persipura, Gerald Pangkali beberapa waktu lalu masuk nominasi 5 best free-kick di Piala AFC.

Dikutip Football5star.com dari halaman AFC, Selasa (3/6/2020) tersisa satu hari lagi untuk memenangkan gol Pangkali jadi yang terbaik di Piala AFC.

sejak voting dibuka pada 28 Mei lalu, gol free kick dari pemain Vietnam, Nguyen Quang Hai masih memimpin dengan perolehan suara terbanyak. Saat ini sudah masuk 64 ribu voter yang memilih.

Di tempat kedua, ada gol dari Sunil Chhetri ke gawang Maziya. Sementara gol Pangkali berada di urutan buncit. Voting ini sendiri akan ditutup pada Jumat (5/6).

Tendangan bebas Gerald Pangkali terpilih masuk nominasi, sepakan itu terjadi saat Persipura melawan klub Singapura Warriors FC pada 12 Maret 2015.

Persipura saat itu telah unggul lima gol melawan Warriors FC ketika Gerald Pangkali melengkapi skor dengan tembakan gaya melengkung indah ke sudut kanan atas.

Dalam tujuh musim memperkuat Persipura, Gerald Pangkali jarang mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol.

Akan tetapi ketika ia mencetak gol, ia memberi penggemar Persipura momen untuk diingat. Setelah pensiun dari sepak bola, Gerald Pangkali sendiri saat ini sibuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Gerald Rudolf Pangkali lahir Kabupaten Jayapura, 20 Oktober 1982. Karier sepak bola diawali dengan bergabung ke Persiss Sorong pada 2001. Ia lalu sempat bermain di Pelita Jaya, Persija, dan Persipura Jayapura.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More