Tertahan di Kandang, Emery Soroti Mental Pemainnya

Football5star.com, Indonesia – Arsenal belum keluar dari hasil apes di Liga Inggris. Sudah tiga pekan klub asal London Utara tersebut tidak meraih kemenangan. Terbaru, anak-anak asuh Unai Emery gagal mempertahankan keunggulan ketika menghadapi Watford, Sabtu (2/11) malam.

Hasil ini semakin menjadikan Emery sebagai tokoh antagonis di kalangan para penggemar Arsenal. Tagar untuk memecat dirinya pun sudah ramai berseliweran di media sosial. Semakin tertekan, ia pun melampiaskannya ke para pemain.

“Ini jelas bukan hasil yang bagus. Kami sedang unggul 1-0 dan seharusnya bisa memaksimalkan momen untuk mengamankan kemenangan. Tapi, yang terjadi justru tim lawan bisa memanfaatkan momentum dan mencetak gol,” katanya kepada BBC setelah pertandingan.

“Tentu kami tidak boleh berbangga atas hasil ini. Setelah gol pertama, kami ingin cepat-cepat memastikan kemenangan, tetapi itu tidak terjadi. Kami menciptakan sejumlah peluang namun gagal menjadi gol. Sementara mereka, berhasil memaksimalkan yang ada,” lanjutnya.

Kekalahan ini membuat Arsenal turun peringkat ke posisi kelima klasemen sementara. Selain itu, dari lima pertandingan, hanya satu yang dimenangkan. Emery tentu jadi orang yang paling disalahkan atas hasil ini. Di mata penggemar, kesalahan demi kesalahan terus ia lakukan.

“Kedua tim sama-sama menciptakan peluang. Tapi bedanya tim lawan berhasil mencetak gol dari sana. Ada beberapa pemain yang belum bisa aku pastikan nasibnya. Oezil semakin menunjukkan perkembangan positif. Sementara Xhaka, kita lihat saja nanti,” ucapnya.

Comments
Loading...