Tertahan di Markas Chievo, Roma Gagal Dekati Napoli

Football5Star.com, Indonesia – AS Roma gagal mendekati raihan poin Napoli di peringkat tiga klasemen. Mereka tertahan saat bertandang ke markas Chievo, Minggu (10/12/2017). Laga yang berlangsung di Stadion Marc Antonio Bentegodi itu pun harus berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Bertindak sebagai tim tamu tidak membuat Roma bermain bertahan. Kendati demikian, bola lebih sering bergulir di tengah lapangan. Baru pada menit ke-16 Il Lupi mendapat peluang pertama melalui Patrik Schick. Namun, tendangan pemain yang baru pulih dari cedera ini masih bisa dihalau kiper Chievo.

Peluang kedua yang didapat Schick juga belum berhasil. Sepakan pemain asal Republik Ceko dari dalam kotak penalti kembali digagalkan Stefano Sorrentino yang bermain gemilang. Hingga jeda, tidak ada gol yang tercipta.

@OfficialASRoma

Jalannya laga di babak kedua nyatanya tidak banyak berubah. Roma yang membutuhkan poin penuh terus mengurung pertahan Chievo yang lebih banyak menunggu di area sendiri. Upaya Stephan El Shaarawy di menit 70 pun belum membuahkan hasil.

Jelang laga usai, Serigala Ibu kota mendapat peluang emas melalui Aleksandar Kolarov. Tapi lagi-lagi Sorrentino bermain cekatan dan membuat timnya mengamankan satu poin.

Hasil imbang ini pun tidak berpengaruh banyak pada posisi kedua klub di klasemen. Edin Dzeko dkk masih berada di posisi keempat dengan 35 poin. Sementara Chievo tertahan di peringkat 10 dengan raihan 21 poin.

Susunan Pemain:

Chievo (4-3-1-2): 70-Stefano Sorrentino; 29-Fabrizio Cacciatore, 40-Nenad Tomovic, 5-Alessandro Gamberini, 2-Pawel Jaroszynki; 77-Samuel Bastien, 8-Ivan Radovanovic, 27-Fabio Depaoli (3-Dario Dainelli 73’); 23-Valter Birsa; 69-Riccardo Meggiorini (9-Mariusz Stepinski 76’), 45-Roberto Inglese

Pelatih: Rolando Maran

AS Roma (4-3-3): 1-Alisson; 11-Aleksandar Kolarov, 5-Juan Jesus, 20-Federico Fazio, 25-Bruno Peres; 4-Radja Nainggolan, 21-Maxime Gonalons, 6-Kevin Strootman (17-Cengiz Under 80’); 92-Stephan El Shaarawy (8-Diego Perotti 72’), 14-Patrik Schick, 30-Gerson (9-Edin Dzeko 64’)

Pelatih: Eusebio Di Francesco

Comments
Loading...