Tertarik ke Spanyol, Sterling Miliki Impian Bermain di Luar Inggris

Football5star.com, Indonesia – Gelandang sayap Manchester City, Raheem Sterling mengaku memiliki keinginan bermain di luar Inggris. Namun, impian tersebut tidak dilaksanakan dalam waktu dekat.

Raheem Sterling menghabiskan seluruh karier seniornya di Liga Inggris. Ia memulai debut senior bersama Liverpool pada tahun 2012. Sejak tahun 2015, pemain berusia 24 tahun itu hengkang ke Manchester City.

Bermasa Manchester City, Sterling memenangkan tiga gelar domestik pada musim 2018-19 lalu. Ia juga memiliki kontrak di Stadion Etihad hingga 2023.

Meski Manchester City dianggap sebagai salah satu klub terbaik di dunia, Sterling mengaku ingin mencoba peruntungannya di luar Inggris. Tetapi, ia ingin mencoba di negara yang beriklim hangat.

sterling - UEFA champions League
uefa.com

“Saya suka di sini. Ini adalah salah satu klub terbaik di dunia dan saya di sini untuk jangka panjang. Tapi kamu tidak tahu apa yang terjadi di masa depan. Aku masih muda dan seperti yang aku katakan, aku menyukai bermain setiap menitnya,” ucap Sterling.

“Sejak saya masih kecil, 100 persen selalu miliki impian untuk bermain di luar negeri, di suatu tempat. Aku harus melihat di mana suhu minimum 17 atau 18 derajat celcius,” tambah Sterling.

Liga Spanyol dinilai sebagai pilihan ideal bagi Sterling, kecil kemungkinan baginya untuk bermain di Jerman karena kendala bahasa.

“Tidak juga, kendala bahasa. Kedengarannya sangat sulit. Bahasa Spanyol terdengar seperti ‘Hola! Raheem! ’Saya merasa itu yang bisa saya tangkap,”

“Saya mendengar Leroy (Sane) dan Ilkay (Gundogan) berbicara dan kadang-kadang saya berpikit itu bukan bahasa yang bisa saya pahami,” ujar Raheem Sterling soal kesulitannya memahami bahasa Jerman.

Comments
Loading...