Tertinggal 7 Poin, Dortmund Menyerah Kejar Bayern Munich?

Football5star.com, Indonesia – Bek Borussia Dortmund, Mats Hummels, menilai peluang timnya sangat sulit untuk mengejar Bayern Munich musim ini. Hal ini ia katakan usai kekalahan di Der Klassiker.

Bayern menang 1-0 atas Dortmund pada laga Der Klassiker di Stadion Signal Iduna Park, Selasa (26/5/2020) malam WIB. Gol tunggal kemenangan Die Roten dicetak Kimmich.

Meski kursi-kursi di tribun stadion kosong tanpa penonton, kedua tim tetap tampil ngotot dan saling jual beli serangan.

Kimmich mencatatkan namanya di papan skor jelang babak pertama usai. Berawal kerja sama Thomas Mueller dan Kingsley Coman, Kimmich dengan cerdik melepaskan tendangan lob dari luar kotak penalti. Roman Buerki, yang sedikit keluar dari sarangnya, gagal menjangkaunya, dan gawangnya pun bobol.

Hasil ini membuat Bayern kian perkasa di puncak klasemen Liga Jerman dengan raihan 64 poin dari 28 laga. Sementara Dortmund jadi tertinggal 7 angka, yakni berada di peringkat kedua dengan 57 poin.

fcbayern.com

“Itu adalah pertandingan yang bagus bagi kami, tetapi itu hanya sedikit kurang di hasil akhir. Kami memiliki peluang, tetapi peluang itu tidak cukup besar, tidak 100 persen. Itu masalahnya,” kata Hummels di situs resmi klub.

“Terkadang pertandingan seperti itu ditentukan oleh momen-momen brilian, seperti gol Kimmich. Sekarang hanya Bayern yang memutuskan apakah akan juara atau tidak. Kami tertinggal tujuh poin dan hanya bisa memenangkan pertandingan kami. Dan kami harus berharap mereka terpeleset tiga kali dalam enam pertandingan,” ia menambahkan.

Bayern MunichBorussia DortmundMats Hummels