Terungkap, Alasan Ismed Sofyan Dekat dengan Pemain Asing Persija

Football5Star.com, Indonesia – Ismed Sofyan akhirnya buka suara soal selalu dekat dengan pemain asing yang dimiliki Persija Jakarta. Dia menyebut kalau memang selalu melakukan pendekatan ke pemain import, terutama yang asing.

Tentu, kehadiran Ismed di Persija Jakarta sangat dihormati oleh semua pemain, tak terkecuali penggawa asing. Sebab, sosok berusia 41 tahun itu merupakan pemain paling senior di kubu Macan Kemayoran.

Persija yang nyaris gonta-ganti pemain asing tiap musimnya ternyata tak berpengaruh kepada Ismed Sofyan. Dia terlihat seperti gampang dekat dengan pemain import yang didatangkan oleh klub asal ibu kota tersebut. Apa rahasianya?

“Seluruh pemain asing yang pernah bermain di Persija, saya pastikan sangat akrab dengan mereka. Namun untuk paling banyak komunikasi pastinya sama striker,” ungkap Ismed Sofyan dalam YouTube resmi Persija.

“Sebagai contoh Emanuel De Porras suka bola langsung ke daerah. Roger Batoum suka dengan bola langsung mengarah ke kepalanya,” sambung dia.

Demikian pula dengan pemain asing Persija saat ini. Keempat pemain, yakni Marko Simic, Marc Klok, Marco Motta, hingga Rohit Chand, memang terlihat dekat dengan Ismed.

“Sekarang juga ada (Marko) Simic, pastinya mereka sering komunikasi dengan saya. Saya sendiri juga harus mengetahui maunya mereka umpan seperti apa yang mereka suka. Dari empat pemain asing Simic, Rohit (Chand), (Marco) Motta, maupun (Marc) Klok yang saat ini statusnya pemain lokal, saya akrab dengan keempatnya,” tutup Ismed Sofyan.

Ismed SofyanPersija Jakarta