Terungkap, Eks Klub Pierre-Emerick Aubameyang Minati Egy Maulana Vikri

Football5Star.com – Mantan klub Pierre-Emerick Aubameyang, Saint-Etienne, ternyata sempat meminati Egy Maulana Vikri sebelum Lechia Gdansk. Hal itu diungkapkan oleh Egy sendiri.

Seperti diketahui, Egy Maulana Vikri memang beberapa kali melakukan trial di sejumlah klub Eropa sebelum ke Lechia Gdansk. Sejumlah klub, kata Egy, sempat menawarinya kontrak, seperti Benfica hingga St-Etienne.

Bahkan, St-Etienne sempat sangat menginginkan jasanya. Hal itu setelah klub yang dibela oleh Aubameyang pada 2011-2013 tersebut menjajal kemampuan Egy melalui trial.

“Saya punya banyak pertanyaan dan penawaran dari klub-klub Asia dan Eropa. Ada yang bertanya, seperti Benfica, klub-klub Italia. Saya berada di St-Etienne selama tujuh hari. Mereka ingin saya terus di sana,” ungkap Egy Maulana Vikri kepada media Polanda, Sportpl.

Terungkap, Eks Klub Pierre-Emerick Aubameyang Minati Egy Maulana Vikri

Akan tetapi, Egy mengaku menolaknya karena tak merasa betah. Dalam ruang ganti, mereka sebenarnya mengatakan kepada Egy sesuatu. Tapi eks pemain Persab Brebes itu tak mengerti artinya.

“Saya bisa bergaul dalam bahasa Inggris, tetapi tidak dalam bahasa Prancis. Mungkin penghalang ini membuat saya tidak yakin apakah ini tempat yang baik untuk saya. Itu sebabnya saya mengatakan kepada manajer saya untuk memikirkan penawaran lain,” kata dia.

Tentu, saat ini Egy ingin menjalani kariernya langkah demi langkah. Dia punya mimpi yang sangat besar dan Lechia disebut sebagai batu pijakan dan perkenalannya dengan kultur sepak bola Eropa.

“Saya ingin pergi ke klub besar suatu hari nanti, tetapi tidak dari akademinya, tetapi setelah pindah dari tim lain. Misalnya dari Lechia,” pungkas Egy Maulana Vikri.