Terungkap! Ferdinand Sinaga Ternyata Sempat Tolak Persib

Football5Star.com – Striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, ternyata sempat menolak Persib Bandung beberapa waktu lalu. Hal itu saat dia masih berada di Diklat Persib dan ditawari promosi ke tim senior.

Ferdinand memang memulai karier sepak bola mudanya di Diklat Persib. Dia awalnya masuk ke salah satu Sekolah Sepak Bola (SSB) di Cicalengka lalu bermain di turnamen Persib U-15.

Dari sana lah, pemain Batak kelahiran Bengkulu itu direkrut ke Diklat Persib. Kariernya terus melesat hingga masuk ke Persib U-23. Nah, saat di Persib U-23 ini dia menolak ajakan main di tim senior.

“Sehabis Persib U-23, saya ditawari untuk main bersama tim senior, tapi saya tolak. Karena saat itu saya sebagai pemain muda butuh jam terbang tinggi,

Ferdinand & Irfan Bachdim ke Persib? Ini Jawaban Mengejutkan Robert Alberts - Liputan6

Ferdinand Sinaga akhirnya bergabung ke Persibat Batang pada 2006 lalu. Beberapa tim lantas dibelanya. Mulai dari Persikab Bandung, PPSM Magelang, Persiwa Wamena, Semen Padang, hingga kembali ke Persib Bandung.

“Saat itu memang Persib dihuni banyak pemain bintang di lini depan. Saya takut kurang jam terbang. Saa itu kalau tak salah, zamannya Patricio Jimenez, lalu masih ada Alejandro Tobar. Pemainnya bintang-bintang semua itu, dari pada kita magang saja, mendingan saya keluar,” pungkas Ferdinand.

Ferdinand Sinaga memang memiliki kenangan yang indah bersama Persib Bandung. Dia memulai karier mudanya di Diklat Persib hingga menjadi juara bersama tim senior pada 2014 lalu. Bahkan, saat itu, dia jua didaulat sebagai pemain terbaik ISL 2014.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More