Terungkap! Ini Alasan Shin Tae-yong Pasang Irfan Jauhari Jadi Winger

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, buka suara soal menggeser posisi Irfan Jauhari jadi winger. Dia menyebut kalau Irfan dan semua pemainnya harus memiliki kemampuan multiposisi di Timnas U-19.

Irfan Jauhari sebenarnya memang memiliki posisi asli dan selalu bermain sebagai winger kala membela Bali United. Tapi bersama Shin Tae-yong, dia beberapa kali dicoba menjadi striker.

Penampilannya jua cukup baik. Faktanya, Irfan jua mampu mencatatatkan dua gol bersama Timnas U-19. Saat lawan Makedonia, dia kembali mengisisi posisi winger dan tampil apik. Shin Tae-yong buka suara soal alasan mengembalikan sang pemain ke posisi aslinya.

Timnas U-19 Indonesia Irfan Jauhari vs Bulgaria - pssiorg

“Pada pertandingan ini saya juga menempatkan Irfan Jauhari pada posisi sayap kiri yang biasanya dia menjadi striker,” ujar Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI.

“Hal ini berarti setiap pemain nantinya bisa saja bermain dengan berbagai posisi sesuai kebutuhan dan skema tim,” sambung pelatih asal Korea Selatan itu.

Selain Irfan Jauhari, memang Shin Tae-yong mengubah posisi beberapa pemainnya di Timnas U-19. Dari mulai Braif Fatari, hingga Jack Brown disulap jadi striker dan sejauh ini memukau meski posisi aslinya gelandang.

Timnas U-19 sendiri total sudah menjalani sembilan laga uji coba di Kroasia. Mereka sudah melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More