Terungkap, Ini Alasan Turnamen Pramusim Liga 1 Bernama Piala Menpora

Football5Star.com, Indonesia – PSSI akhirnya bersuara soal alasan turnamen pramusim Liga 1 diberi titel Piala Menpora 2021. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, menjelaskan penamaan tersebut bisa dengan mudah menjembatani pihaknya dengan pemerintah.

Rencananya, turnamen pramusim Liga 1 ini dihelat dengan durasi 37 hari, yakni dari 20 Maret hingga 25 April. Nantinya, akan ada lima grup dengan masing-masing terisi lima klub, dihelat di beberapa kota, yakni Solo, Sleman, Malang, Bandung, hingga Palembang

Nah, belakangan turnamen Liga 1 itu diubah namanya menjadi Piala Menpora 2021. “Kenapa menamakan Piala Menpora? Karena pertama Kemenpora bisa akan mensumpervisi kita melihat apa kekurangan,” ungkap Mochamad Iriawan.

Mochamad Iriawan Presiden Jokowi Setujui Vaksin Covid-19 untuk Liga 1 2021

“Karena ini baru dan ini belum pernah terjadi sehingga kami di dalam tidak tahu kekurangan apa yang terjadi itu Menpora dan perangkat bisa melihat. Kemudian juga ini akan menjadi kemudahan tersendiri untuk kita bisa menjembatani dengan pemerintah,” sambung Iriawan.

Iriawan melanjutkan Menpora Zainudin Amali bisa juga jadi penyambung lidah PSSI kepada Polri. Apalagi, Menpora menurutnya sering bertemu Kapolri saat rapat terbatas.

“Sehingga bisa menyampaikan apa kesulitan yang kami dapatkan dalam kompetisi. Terima kasih kepada pak Menpora karena atensinya. Dia tahu betul kesulitan PSSI sampai memberikan jaminan garansi untuk jalannya kompetisi. Oleh sebab itu Pak Menpora sangat pantas sekali untuk menjadi nama turnamen,” pungkas Iriawan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More