Terungkap! Legenda Lazio Pernah Tolak Pinangan Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Legenda Lazio, Paolo Di Canio, ternyata sempat menolak tawaran untuk membela Manchester United pada tahun 2001 silam. Ketika itu, Di Canio masih bermain untuk West Ham United dan menyandang status sebagai kapten.

Di Canio menolak tawaran yang diajukan Manchester United karena tak kuasa meninggalkan The Hammers. Atas penolakan tersebut, Di Canio malah mendapatkan respek yang cukup tinggi dari Sir Alex Ferguson.

“Rasanya aneh karena saya berani menolak tawaran dari Sir Alex. Ketika itu, saya mengatakan terima kasih banyak karena sudah memberikan tawaran. Tapi, West Ham sudah seperti keluarga untuk saya. Selain itu, saya juga menjadi kapten tim,” ujar Paolo Di Canio seperti kepada Sky Sports.

Paolo di Canio - West Ham - Manchester United - Getty Images
Getty Images

“Setelah itu, Sir Alex mengatakan ‘Saya sangat menghargai keputusanmu dan menyukai cara berpikirmu. Kamu adalah benar-benar orang seperti yang saya sudah kira,” sambung Di Canio menambahkan.

Di Canio sendiri mengaku tak menyesal sudah menolak tawaran dari Manchester United. Ia bahkan mengatakan kalau pengalamannya bersama The Hammers takkan bisa digantikan dengan meraih gelar juara bersama The Red Devils.

“Pada akhirnya, saya tetap bertahan di West Ham dan tak menyesal sudah menolak tawaran itu. Pengalaman selama empat setengah tahun bermain di West Ham takkan bisa digantikan oleh gelar juara liga,” tandas pria berumur 51 tahun itu.