Terungkap! Sebelum ke Persija, Marco Motta Diincar Manchester City

Football5Star.com – Pemain baru Persija Jakarta, Marco Motta, sebenarnya menjadi incaran Manchester City. Hal itu terjadi saat Man City masih diasuh oleh Roberto Manciini sekitar musim 2010.

Seperti diketahui, sebelum gabung Macan Kemayoran, Motta memang memiliki rekam jejak karier yang mengilap. Dia pernah memperkuat beberapa klub besar Italia, mulai dari Atalanta, Torino, AS Roma, hingga Juventus. Dia jua sempat berkarier bersama Watford 2015 lalu.

Kepada La Gazzetta dello Sport, pemain berusia 33 tahun itu menyebut kalau memiliki banyak kenangan bersama AS Roma. Penampilan apiknya bersama AS Roma bahkan disebut-sebut membuat Manchester City kesengsem.

Terungkap, Marco Motta Sebenarnya Jadi Incaran Manchester City

“(Luciano) Spalleti saat itu memberi saya banyak jam bermain di AS Roma, seperti halnya Ranieri. Saat itu adalah penampilan terbaik saya. (Roberto Mancini) sempat menginginkan saya di Manchester CIty, tapi dia akhirnya memblokir semua rencana itu,” ungkap Marco Motta.

Sampai saat ini, Motta masih terngiang akan penampilannya bersama Roma dalam musim 2009-2010. Bahkan, dia bersama Roma nyaris memenangkan Scudetto pada akhir musim.

“Itu adalah tahun-tahun terbaik saya. Sayang sekali kami tak bisa memenangkan Scudetto 2010. Kekalahan dari Sampdoria saat itu jelas merupakan tragedi,” tutup MOtta.

Pada musim 2009-2010, Internazionale Milan sukses menjadi jawara Liga Italia. Tapi, mereka cuma berselisih dua angka saja dari AS Roma di urutan kedua.