Terungkap, Messi Tidak Meminta Barcelona Datangkan Neymar

Football5Star.com, Indonesia – Saga transfer mengenai kepindahan Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG) ke Barcelona sempat menjadi buah bibir yang hangat. Akan tetapi, baru-baru ini terungkap bahwa mega bintang Barcelona, Lionel Messi tak meminta klub-nya untuk mendatangkan Neymar.

Hal tersebut terungkap dari bos Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Bartomeu dengan terang-terangan berbicara bahwa dirinya ataupun dewan di Barcelona sama sekali tidak menerima request dari La Pulga terkait transfer Neymar dari PSG ke Barcelona.

“Dia tidak meminta saya untuk menandatangani Neymar,” kata Bartomeu dikutip Football5Star.com dari sebuah wawancara di Barca TV.

Messi dan Neymar (barcablaugranes.com)
Kedua pemain saat berseragam Barcelona. (barcablaugranes.com)

Akan tetapi, Bartomeu juga tak memungkiri bahwa dengan mendatangkan Neymar adalah suatu keuntungan bagi klub-nya. Selain dari segi pasar, Neymar juga disebutnya sebagai pemain yang memiliki kualitas.

“Itu (mendatangkan Neymar, red) adalah peluang di pasar karena dia adalah pemain hebat, dan dewan setuju untuk melihat apa yang bisa kami lakukan untuk membawanya kembali,” sebutnya lagi.

Gagal mendatangkan Neymar bukan berarti ruang ganti Barcelona menjadi panas. Pun ketika Antoine Griezmann bergabung dengan Blaugrana, Bartomeu mengklaim bahwa sama sekali tak ada penolakan dari para pemain Barcelona lainnya. Ia juga menegaskan bahwa para pemain sama sekali tak memiliki hak suara mengenai kebijakan transfer klub.

“Ruang ganti (para pemain, red) tidak memiliki hak untuk transfer, dan mereka juga tidak memveto Griezmann,” pungkas Bartomeu.

Sebelumnya, Bartomeu pun telah buka-bukaan mengenai saga transfer dari mantan pemain Santos tersebut. Menurutnya, Barcelona telah mengupayakan segala cara agar pemain lincah tersebut bisa kembali membela Barcelona.

“Kami melakukan segala yang mungkin untuk menandatangani Neymar. Kami tidak menawarkan pemain tertentu sebagai gantinya. Kami memang berbicara tentang pertukaran tetapi semua nama diberikan oleh PSG,” ujar Bartomeu.

Comments
Loading...