Terungkap! Momen De Gea Marahi Shaw Saat Laga Lawan Tottenham

Football5Star.com, Indonesia – Manchester United harus dipermalukan pada laga melawan Tottenham 6-1 beberapa hari yang lalu. Kini, baru saja terungkap dari kamera di belakang gawang, momen ketika David de Gea memarahi Luke Shaw pada terciptanya gol ke-4 Tottenham dari Son Heung-min.

Kekalahan 6-1 itu merupakan kekalahan tertelak United di Premier League sejak 2011. The Red Devils harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-28 karena Anthony Martial terkena kartu merah. Namun ketika bermain dengan 11 orang pun, United tertinggal 2-1 dengan lini pertahanan yang berantakan.

Momen pada gol ke-4 Tottenham salah satunya. Serge Aurier sedang memegang bola di sayap kanan. Harry Kane mencoba mendekati Aurier dengan keluar dari kotak penalti dan Shaw mengikutinya.

Saat itu De Gea berteriak, “Jangan Luke!, Jangan Luke!, Lari!”, namun Shaw tak tetap mendekati Kane. Benar saja, Son Heung-min langsung lari ke posisi yang ditinggalkan Shaw dan mendapatkan umpan dari Aurier dan langsung men-tap in bola.

“Apa masalah Anda? Hey!” teriak De Gea kepada Shaw setelah gol tercipta.

Namun ternyata, jika dilihat dari sudut lain, alasan mengapa Shaw mendekati Kane dan meninggalkan posisinya, karena ada instruksi dari Harry Maguire yang saat itu sedang menjaga Aurier. Dari sinilah terlihat buruknya komunikasi dari lini pertahanan United.

Luke Shaw sendiri kemungkinan akan tersingkir dari starting XI karena Manchester United baru saja mendatangkan bek kiri baru, Alex Telles dari Porto.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More