Terungkap, Pelatih Persija Berperan Penting dalam Karier Ronaldinho

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, ternyata berperan penting dalam perjalanan karier legenda Brasil, Ronaldinho. Dialah yang membawa Ronaldinho ke Timnas Brasil.

Dalam Curriculum Vitae (CV) sang pelatih memang berpengalaman di Timnas Brasil kelompok usia. Dia pernah menangani Timnas U-17 dan U-20 Brasil. Pelatih Persija berusia 53 tahun itu pertama kali ditunjuk pada 1998.

Saat ditelusuri, ternyata Sergio Farias pernah bekerja sama dengan pemain-pemain legendaris Brasil, seperti Ronaldinho, Mancini, hingga Julio Cesar. Sang pelatih Persija itu pun bercerita soal kali pertama menemukan bakat legenda bernama lengkap Ronaldo de Assis Moreira itu.

Pelatih Persija Bereaksi Soal Pilihan Lanjutkan Liga 1 atau Musim Baru
Media Persija

“Ya jadi dia berusia 15 tahun saat itu saat tiba di tim muda Brasil. Saudaranya yang juga merupakan seorang pesepak bola, memberi tahu kami soal kualitas Ronaldinho,” kata Sergio Farias kepada Football5Star.com.

Legenda Barcelona tersebut kala itu masih bermain di Gremio. Pelatih Persija yang pernah juara di Korsel itu langsung memantau kualitas sang pemain.

“Kami langsung pergi melihatnya berlatih dan bermain di markas Gremio. Saya senang dengan kualitas yang ditunjukkannnya kepada saya,” beber Sergio Farias.

Sampai saat ini, hubungan Ronaldinho dengan pelatih Persija itu pun masih terjalin bagus. Apalagi keduanya tinggal tak begitu jauh. “Ya sedikit masih komunikasi. Kami tinggal di wilayah yang sama di Rio de Janeiro,” tutup Sergio Farias.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More