Terungkap! Robert Alberts Ternyata Bersaudara dengan Legenda Jerman

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah fakta menarik terungkap terkait pelatih Persib Bandung, Robert Aberts. Dalam wawancara dengan Football5Star.com beberapa waktu lalu, dia mengaku punya hubungan kekerabatan dengan legenda sepak bola Jerman, Juergen Sparwasser.

Robert Albert mengungkapkan, dirinya berasal dari keluarga yang menaruh perhatian terhadap olahraga. “Ayah saya adalah atlet yang baik. Dia juga pesepak bola yang baik. Dia selalu mendorong saya untuk berkarier di sepak bola. Demikian pula ibu saya,” kata pria berumur 65 tahun itu.

Mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar itu lantas mengungkapkan kisah keluarganya. “Kakek saya dulu adalah pemain nasional Jerman karena ibu saya memang dari Jerman. Dia bermain di salah satu klub di Kota Koeln yang nantinya menjadi FC Koeln. Dia bermain untuk tim nasional pada umur 18 tahun,” ujar Robert Alberts lagi.

Lebih lanjut, Robert Alberts membahas hubungannya dengan Juergen Sparwasser. “Salah satu sepupu saya adalah Juergen Sparwasser yang bermain untuk Jerman Timur. Pada pertandingan terakhir, Jerman Timur menghadapi Jerman Barat, Juergen Sparwasser mencetak gol untuk kemenangan 1-0 yang bersejarah,” urai dia.

Nama Juergen Sparwasser mengemuka dan tercatat dalam buku sejarah saat Jerman Timur bersua dengan Jerman Barat pada Piala Dunia 1974. Kala itu, gol tunggalnya membuat Jerman Timur menang. Namun, pada akhirnya, Jerman Barat yang menjadi juara Piala Dunia dengan mengalahkan timnas Belanda pada partai final.

Tak dinyana, striker yang mencetak 14 gol dalam 49 laga bersama timnas Jerman Timur itu ternyata sepupu Robert Alberts yang kini menangani Persib Bandung. Ingin tahu apa lagi yang dituturkan pria kelahiran Amsterdam ini? Simak di channel YouTube Football5Star.

Comments are closed.