Terungkap! Seperti Ini Sosok Louis van Gaal di Mata Pemain Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Pemain Manchester United asal Spanyol Juan Mata memiliki kenangan tersendiri terhadap pelatih asal Belanda, Louis van Gaal.

Meski van Gaal dianggap gagal di Old Trafford, Mata tetap memandang mantan pelatihanya tersebut sebagai pelatih yang tulus dan sangat baik.

“Dia pria yang sangat baik, sangat baik dan sangat tulus. Anda mungkin tidak mengira begitu. Dia bisa bisa sangat emosional dan kadang menangis,” kata Mata seperti dikutip Football5star.com dari halaman resmi United, Rabu (25/3/2020).

Juan Mata Manchester United

“Tapi dia sosok yang menakutkan. Saya ingat pertemuan pertama yang kita lakukan dengannya terjadi di Los Angeles ketika sedang pramusim,” tambahnya.

Dikatakan oleh Juan Mata bahwa saat itu Louis van Gaal menginginkan untuk bertemu dengan seluruh pemain United setelah makan malam.

“Ia mengatakan ingin bertemu dengan kami satu per satu di ruangan setelah makan malam. Semua orang pergi dan aku juga,” ucapnya.

Mata melanjutkan saat masuk ke ruangannya. van Gaal duduk bersama Ryan Giggs. Eks pelatih asal Belanda itu pun menawarkan Mata untuk menenggak anggur.

“Dia berkata, apakah kamu minum? dan saya jawab, saya baik-baik saja.” Mata lalu menceritakan bahwa van Gaal bertanya tentang pribadinya dan terakhir ia bertanya soal posisi yang ingin saya mainkan.

“Dan saya ingat dia punya kertas di mana dia mengatur taktik untuk tim tahun itu. Di mana Anda merasa akan paling cocok di sini, tanyanya,”

Van Gaal datang ke Old Trafford pada Mei 2014. Dia datang menggantikan David Moyes. Sayang ia dianggap tak sukses melatih di United.

Pada 21 Mei 2016 atau dua hari setelah United meraih Piala FA, van Gaal dipecat oleh manajemen Manchester United.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More