Terungkap! Ternyata Neymar Duluan yang Tabuh Genderang Perang

Football5Star.com, Indonesia – Neymar Jr ternyata terlebih dahulu yang menabuh genderang perang dengan bek Marseille, Alvaro Gonzales. Dia bahkan disebut melontarkan penghinaan homofobia kepada masyarakat Marseillais.

Hal itu yang disuarakan salah satu wartawan asal Spanyol, Vincenzo Tommasi. Dia mengunggah sebuah video awal mula pertengkaran mantan pemain Santos FC dengan Alvaro Gonzales di Twitter pribadinya.

“Jadi dengan membedah gambar yang pada saat itu Álvaro González tidak bersalah kami menyadari bahwa Neymar akan mengatakan “Puto maricon”. Komentar yang bersifat homofobik. Jadi #NeymarHomophobe?,” tulis Vinzenzo Tommasi.

Eks Barcelona itu memang pernah bermasalah soal homofobia. Dia bahkan pernah dilaporkan ke kepolisian oleh sebuah lembaga aktivis gay Brasil karena menghina pacar ibunya.

Meski memang, dukungan buat bintang asal Brasil itu terus mengalir. Baru-bau ini, pemerintah Brasil jua mengecam aksis rasisme yang menimpa putra terbaiknya.

“Menghadapi kasus lain rasisme dalam olahraga, Kementerian Perempuan, Keluarga dan Hak Asasi Manusia (MMFDH) dalam solidaritas dengan pemain Neymar Jr, meluncurkan siaran pers. Rasisme adalah kejahatan,” tulis pernyataan pemerintah Brasil.

Neymar Serang Wasit: Saya Ingin Pukul Orang! Dani Alves Pasang Badan Bela Neymar Usai Diserang Rasisme

Lalu paman Alvaro Rodriguez, Manuel Soberon, membela saudaranya itu. Dia memastikan bahwa tidak ada komentar rasialis yang dibuat oleh keponakannya.

“Dia menghina Neymar dengan bobo (bodoh) dan bukan mono (monyet) karena Neymar terus-menerus menghinanya selama pertandingan. Neymar mengatakan mengejek Alvaro soal gaji. Jika dilihat dari sudut pandang itu, mereka adalah kaum rasissme,” kata Manuel Soberon.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More