Terungkap! Widodo C Putro Ternyata Ciptakan Lagu Ini buat Jakmania

Football5Star.com, Indonesia – Widodo C Putro ternyata pernah menciptakan satu lagu yang biasa dinyanyikan the Jakmania untuk menyemangati Persija Jakarta. Dia bercerita kalau saat jadi pemain Persija, sempat bertukar pikiran dengan pentolan Jakmania hingga tercipta sebuah lagu.

Widodo memang menjadi salah satu legenda yang mengantarkan Persija juarai liga 2001 silam. Dia bergabung dengan Macan Kemayoran 1998 hingga 2003 sebelum akhirnya memperkuat Petrokimia Putra.

Nah, sosok yang kini menahkodai Persita Tangerang itu mengaku kalau sering berbincang dengan Jakmania kala jadi pemain Persija Jakarta. Bahkan, ada satu lagu yang diciptakannya, yakni dengan judul, Ayo The Jak.

“Lagu Ayo The Jak saya buat bersama-sama dengan pentolan Jakmania saat itu, awalnya saya menciptakan nadanya terinspirasi karena saya sering mendengarkan lagu di gereja,” ungkap Widodo C Putro dalam YouTube resmi Persija.

“Saya sendiri saat itu berdiskusi dengan para pentolan Jakmania untuk lirik yang tepat untuk lagu itu,” sambung Widodo.

Ketika lagu itu dinyanyikan Jakmania di stadion, Widodo mengaku terharu. Karena, lagu ciptaannya itu menjadi salah satu penyuntik semangat tiap kali Macan Kemayoran berlaga. Apalagi, kata dia, suporter Persija selalu bernyanyi dengan kompak.

“Perasaan saya merinding. Apalagi The Jak menyanyikannya dengan sangat kompak,” tutup sosok yang jua ikut membawa Timnas Indonesia raih emas SEA Games 1991 itu.

Persija JakartaThe JakmaniaWidodo C. Putro