Terungkap, Yaya Toure Berpeluang Besar Main di Liga Indonesia

Football5Star.com – Mantan bintang Manchester City, Yaya Toure, berpeluang besar untuk bisa mentas di Liga Indonesia. Peluang dia untuk main di kawasan Asia Tenggara cukup besar setelah bekerja sama dengan salah satu konsultan sepak bola yang berbasis di Vietnam dan Singapura.

Gelandang kelahiran Pantai Gading itu baru saja memperkuat klub kasta kedua China, Qingdao Huanghai. Dia sempat membawa klub tersebut menjuarai China League One dan promosi ke Liga Super musim ini.

Peluang Toure untuk berkarier di Asia Tenggara termasuk Indonesia muncul saat bergabung dengan Harcus Consultancy Group. Harcus ialah perusahaan konsultan sepak bola milik Skotlandia.

“Kami senang dapat bekerja sama dengan Yaya Toure untuk kawasan Asia Tenggara dan membantu mitra lainnya. Yaya adalah legenda mutlak dalam sepak bola dunia dan memiliki basis penggemar luar biasa di seluruh dunia,” kata CEO Harcus, Richard Harcus dalam rilisnya.

Yaya Toure sudah sepakat bergabung dengan Vasco da Gama andai Luiz Roberto Leven Siano terpilih sebagai presiden klub.

“Kami berharap dapat membantu mengembangkan, menumbuhkan, dan melayani basis penggemar untuk kawasan Asia Tenggara baik di dalam maupun di luar lapangan. Ini dimulai dengan berusaha mempertahankan karier bermainnya di Asia,” sambung dia.

Yaya Toure sendiri saat ini tengah berstatus bebas transfer. Tentu, hal itu membuat peluangnya berkarier di Asia Tenggara akan sangat besar, seperti yang diucapkan Richard.

“Dia baru saja menyelesaikan kontraknya di Tiongkok dan kami akan dengan senang hati untuk mempertahankannya di sini dengan membantu mencarikan klub sehingga para penggemar Asia dapat terus melihatnya,” tutup dia.

Meski sudah berusia senja, pemain yang memiliki 97 caps untuk Timnas Pantai Gading itu nyatanya masih tampil apik. Bersama Qingdao Huanghai, dia bahkan sukses mencetak dua gol dan tiga assist dalam hanya 14 pertandingan.

Kini, total dilansir Transfermarkt, Yaya Toure sudah membela tujuh tim berbeda dalam kariernya. Dia sudah mengemas 98 gol dan 71 assist dalam 590 laga.