Terus Dapat Gol dari Penalti, Begini Tanggapan Zinedine Zidane

Football5Star.com, Indonesia – Real Madrid melanjutkan tren apik dengan mengalahkan Deportivo Alaves, Sabtu (11/10/2020) dini hari WIB. Pada laga jornada ke-35 di Stadion Alfredo Di Stefano itu, tim asuhan Zinedine Zidane menang 2-0 berkat gol Karim Benzema dan Marco Asensio. Itu membuat mereka tetap unggul 4 poin atas Barcelona.

Satu hal yang menarik, gol Benzema yang membuka kemenangan Real Madrid atas Deportivo Alaves dicetak dari titik penalti. Ini adalah untuk kali ketiga secara beruntun kemenangan Los Blancos diwarnai atau bahkan ditentukan gol dari eksekusi penalti.

Mengenai hal itu, Zinedine Zidane tak ambil pusing. Bagi pelatih asal Prancis itu, hal terpenting dalam pertandingan adalah mencetak gol dan meraih kemenangan. Soal cara gol diperoleh, dia tak mempermasalahkannya asal disahkan wasit.

Hal terpenting bagi Zidane adalah Real Madrid mencetak gol dan meraih kemenangan.
Getty Images

“Hal terpenting adalah mencetak gol, bagaimanapun caranya. Jika mendapat penalti, ya begitulah caranya. Lagi pula, permainan kami (untuk mendapatkan penalti) sangatlah bagus,” ucap Zidane selepas laga Real Madrid vs Alaves seperti dikutip Football5Star.com dari Mundo Deportivo.

Ada satu hal menarik di balik tiga penalti yang didapatkan tim asuhan Zidane pada tiga jornada terakhir. Ketiganya didapatkan oleh fullback. Menjamu Alaves, penalti didapatkan Ferland Mendy. Sebelumnya, Dani Carvajal memperoleh penalti kala melawan Getafe dan Marcelo ketika menghadapi Athletic Bilbao.

Penerima Penalti Terbanyak

Untuk kali ketiga secara beruntun Real Madrid mencetak gol dari eksekusi penalti.
Getty Images

Penalti yang dieksekusi Benzema pada laga melawan Alaves adalah yang ke-10 bagi Real Madrid musim ini. Tim asuhan Zidane kini menyamai Real Mallorca dan Athletic Bilbao sebagai tim dengan penalti terbanyak pada pentas LaLiga 2019-20.

Sepuluh penalti tersebut selalu dapat dieksekusi secara sempurna dan berbuah gol oleh Sergio Ramos dan Karim Benzema, dua eksekutor utama yang ditunjuk Zidane. Sergio Ramos menunaikan dengan sempurna tugasnya dalam 7 kesempatan, sementara Benzema pada 3 kesempatan.

Adapun bagi Alaves, itu adalah penalti ke-15 yang diderita sepanjang musim ini. Bersama Mallorca, Los Babazorros adalah tim yang paling sering dihukum penalti oleh wasit pada pentas LaLiga 2019-20. Bagaimana dengan Madrid? Armada pimpinan Zinedine Zidane baru dua kali menderita penalti. Itu menjadikan Los Blancos sebagai tim yang paling jarang dihukum penalti.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More