Terus Dikritik, Sarri Malah Serang Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Maurizio Sarri kesal dengan banyaknya pihak yang menyerang dirinya. Menurut dia, yang lebih layak diberikan kritik adalah Arsenal, bukan Chelsea.

Didatangkan pada awal musim, Sarri menggantikan mantan pelatih Chelsea asal Italia lainnya, Antonio Conte. Di awal musim, Sarri mampu membawa Chelsea bertengger di tiga besar sebelum akhirnya kehabisan bensin.

“Saya terus mendengar orang memuji musim Arsenal. Padahal mereka tidak berada di final Piala Carabao. Mereka juga memiliki poin yang sama dengan kami di Liga Primer Inggris dan mencapai 16 besar Liga Eropa seperti kami,” ujar Sarri dikutip Football5star dari Sky Sport Italia.

- Football5star - Twitter @Arsenal
Twitter @Arsenal

Jika dilihat dari data dan fakta, kedua kesebelasan memang memiliki poin yang sama. Meskipun Arsenal berada ada di atas Chelsea karena mereka unggul head to head. Kedua kesebelasan juga berada lolos babak 16 besar Liga Europa.

“Saya tidak mengerti mengapa orang bertindak seolah-olah musim kami sangat negatif dan Arsenal sangat mengesankan,” ujarnya menambahkan.

Mantan pelatih Napoli ini mengakui jika permainan Chelsea tidak stabil dan cenderung inkonsisten. Namun, ia membela diri dan merasa ia masih perlu beradaptasi.

“Memang benar ada banyak pasang surut, termasuk tentang posisi di kalsemen. Tetapi, mengingat ini adalah musim pertama saya di liga dan lingkungan baru, saya pikir itu dapat diterima. Saya juga mengambil alih tim yang berada di urutan kelima, bukan yang memenangkan kejuaraan.”

Comments
Loading...