Terusik, Pelatih Lyon Sindir Memphis Depay di Depan Skuat

Football5star.com, Indonesia – Sebuah kejutan diterima penyerang Memphis Depay pada sesi latihan Olympique Lyon yang digelar pada Selasa (30/10/2018). Di ruang ganti, pemain asal Belanda itu mendapat sindiran keras dari pelatih Bruno Genesio. Sindiran itu pun disampaikan di depan seluruh pemain di skuat Les Gones.

Bukan tanpa alasan Genesio melakukan hal itu. Dia rupanya terusik oleh omongan Memphis Depay selepas laga melawan Angers SCO di Ligue 1, akhir pekan lalu. Saat itu, dia mengeluh karena tak masuk starting XI Lyon padahal merasa selalu tampil apik saat diberi kepercayaan oleh sang pelatih.

Memphis Depay kritik Bruno Genesio yang cadangkan dia saat Lyon lawan Angers.
chicagotribune.com

“Aku lelah mendengar setiap kali aku mengubah pertandingan. Aku tak merasa seperti pemain yang dihormati. Aku selalu menyelesaikan tugasku dengan baik dan secara mental kuat. (Namun) aku harus menghormati putusan pelatih. Aku agak kecewa. Aku merasa pantas untuk lebih dihormati. Aku pantas untuk jadi starter di setiap pertandingan,” kata Memphis Depay kala itu seperti dikutip Football5Star.com dari ESPN.

Kata-kata striker timnas Belanda itu ternyata tak lepas dari perhatian Genesio. Namun, alih-alih marah besar, dia memberikan jawaban dengan lebih lugas lewat sindiran pedas.

“Saya ingin minta maaf kepada Memphis,” kata Genesio seperti dilansir RMC Sport. “Saya minta maaf atas semua keterlambatanmu, terutama pada awal musim ini. Saya minta maaf atas perlengkapan yang kaupakai yang tak sesuai dengan ketentuan klub. Saya minta maaf atas pemanasan di Angers, keterlambatanmu dan kekurangterlibatanmu.”

Pelatih berumur 52 tahun itu pun tak lupa memberikan sebuah nasihat singkat bagi Memphis Depay. “Memphis, untuk memiliki karier hebat, kamu harus punya kerendahan hati,” ucap Genesio.

Comments
Loading...