Terusir dari Stadion Mandala, Pengeluaran Persipura Membengkak

Football5Star.com, Indonesia – Persipura Jayapura harus mengalami pilu ketika mereka harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit usai terusir dari markas mereka Stadion Mandala, Jayapura. Mereka pun mengalami pembengkakan biaya pengeluaran.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano. Ia menyebutkan bahwa biaya yang dikeluarkan oleh Persipura tidaklah sedikit.

Terusirnya mereka dari Stadion Mandala, Jayapura itu sendiri dikarenakan stadion tersebut tengah dalam proses renovasi untuk kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua pada 2020 mendatang. Sebagai gantinya, Persipura menjadikan Stadion Haji Imbut, Tenggarong dan Stadion Delta Sidoarjo sebagai kandang mereka. Penggunaan masing-masing stadion disesuaikan dengan jadwal.

PSS Sleman - Persipura Jayapura - Seto Nurdiantoro - Liga 1 - liga-indonesia. id
liga-indonesia.id

“Persipura secara permainan enjoy saja [pindah homebase] karena lapangan Mandala lagi di renovasi untuk PON, begitu juga Stadion Papua Bangkit untuk PON yang belum diresmikan sehingga kami menuruti surat yang dikeluarkan dinas PUPR bahwa kami tidak bisa main di kandang. Jadi kami harus menyewa beberapa lapangan di luar Papua sesuai regulasi PSSI, yakni di Tenggarong dan Sidorajo,” kata Tommy Mano seperti dikutip Football5Star.com dari CNN Indonesia.

“Karena tidak bisa main di Jayapura, jadi pengeluarannya cukup besar juga. Kami harus sewa lapangan lagi, kita harus sewa penginapan dan lain-lain. Pengeluaran jelas lebih besar,” jelas Tommy.

Akan tetapi, anak asuh Jacksen F Thiago disebutnya enjoy lantaran mereka tetap bisa meraup poin meski harus tak ditonton oleh para suporternya.

“Saya kira ini merugikan tim kami, suporter, juga pemain yang harus meninggalkan keluarganya. Tapi pemain enjoy, sehingga walaupun setiap laga tanpa penonton, kami masih bisa tetap dapat poin. Apapun kami lakukan untuk pemain, jadi kami apa adanya saja dengan dana yang terbatas,” ungkap Tommy Mano.

Comments
Loading...