Tetap Simpan Rivaldo Ferre, Indra Sjafri Andalkan Hanis Saghara

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia sudah merilis 11 pemain yang akan diturunkan saat menghadapi Uni Emirates Arab, Rabu (24/10/2018). Pelatih Indonesia, Indra Sjafri melakukan beberapa perubahan dalam daftar pemain yang diturunkan. Namun, ia tetap menyimpan Todd Rivaldo Ferre di bangku cadangan. Sementara untuk posisi ujung tombak dipercayakan kepada Hanis Saghara.

Perubahan yang dilakukan sang pelatih memang sudah diduga banyak pihak. Ini tak lepas dari beberapa kesalahan yang dilakukan skuat Garuda Muda ketika kalah 5-6 dari Qatar di laga sebelumnya.

Akan tetapi, pemain yang mencuri perhatian saat menghadapi Qatar minggu lalu, Rivaldo Ferre, justru tidak masuk starting 11. Alih-alih menurunkan pemain Persipura Jayapura tersebut, Indra Sjafri justru menurunkan Hanis Shagara untuk menggantikan posisi Rafli Nursalim sebagai juru gedor.

Todd Rivaldo Ferre - Indra Sjafri - Timnas U-19 Indonesia
the-afc.com

Masih dicadangkannya Rivaldo Ferre mungkin bisa dikatakan sebagai bagian dari startegi pelatih. Pasalnya, usai laga menghadapi Qatar, Indra mengaku memang sengaja menyimpan sang pemain sebagai supersub.

Sementara di lini belakang yang menjadi lumbung kesalahan saat menghadapi Qatar lalu, pelatih berdarah Minang itu tidak melakukan perubahan apa pun. Duet bek tengah masih diserahkan kepada Nurhidayat dan Rachmat Irianto. Sedangkan kedua bek sayap masih ditempati Asnawi Mangkualam serta Firza Andika.

Sama halnya dengan lini pertahanan, lini tengah Timnas U-19 Indonesia juga tidak ada perubahan apa pun. Witan Sulaiman, Saddil Ramdani, Syahrian Abimanyu, dan MUhammad Lutfi Kamal tetap dipercaya Indra pada laga terakhir grup.

Comments
Loading...