Tevez Jadi Inspirasi Kepindahan Suarez ke Liverpool

Luis Suarez dan Carlos Tevez memang tak pernah jadi rekan satu tim. Namun, Tevez-lah yang jadi inspirasi Suarez ketika memutuskan hijrah ke Premier League dan bergabung ke Liverpool.

Suarez pertama kali datang ke Eropa pada tahun 2006 ketika klub Belanda, Groningen, membelinya dari Nacional. Hanya semusim bermain di sana, Suarez pindah ke Ajax Amsterdam.

Di klub itulah Suarez mulai menaikkan pamornya sebagai salah satu penyerang terbaik di Liga Belanda. Empat musim berseragam Ajax, Suarez menciptakan 111 gol dari 159 penampilan.

Performa oke itu lantas membuat sejumlah klub besar meminatinya. Namun, butuh waktu cukup panjang untuk Suarez memikirian tawaran-tawaran yang datang hingga akhirnya dia menerima pinangan Liverpool pada musim dingin 2011.

Ditransfer 22 juta poundsterling, Suarez kemudian menjelma sebagai salah satu penyerang terbaik dunia bersama Liverpool. Selama memperkuat The Reds, Suarez membuat 82 gol dari 133 penampilan.

Ketika memutuskan gabung ke Liverpool, Suarez mengaku Tevez jadi inspirasinya. Tevez sendiri memang lebih dulu berkarier di Premier League setelah West Ham United membelinya pada tahun 2006 dari Corinthians.

Di musim itu, Tevez sendiri sudah gabung Manchester City setelah sempat memperkuat Manchester United.

“Ketika saya bermain di Ajax, bisa dikatakan Carlitos Tevez lah yang menginspirasi saya untuk mencoba bermain di Premier League,” ujar Suarez kepada ESPN.

“Saya menontonnya dan berpikir ‘Jika Carlitos bisa melakukannya, kenapa saya tidak? Dia terlihat kecil saat melawan para pemain belakang di sana,” sambungnya.

Comments
Loading...