Tewasnya Emiliano Sala Jadi Bahan Ejekan Suporter Southampton

Football5star.com, Indonesia – Southampton berencana untuk menghukum dua suporter yang tertangkap karena mengejek fan Cardiff City terkait tewasnya penyerang Emiliano Sala.

Emiliano Sala merupakan pemain Cardiff City yang menjadi korban dalam kecelakaan pesawat hampir tiga pekan lalu. Jasadnya telah ditemukan, Kamis (7/2/2019).

Sabtu (9/2/2019), Southampton melakoni pertandingan melawan Cardiff City di Stadion Saint Mary. Sebelum kick-off partai tersebut, pemain dan suporter di dalam stadion melakukan penghormatan dengan hening sejenak. Di pertandingan ini, Cardiff menuai kemenangan 2-1 atas tuan rumah.

Namun, selama pertandingan berlangsung terjadi insiden yang tidak patut ditunjukkan sejumlah suporter Southampton. Salah satunya adalah dengan membuat gestur pesawat dengan maksud mengejek fan Cardiff.

emiliano sala
@CardiffCityFC

“Tidak ada ruang dalam permainan kami untuk sikap seperti itu dan tidak akan ditoleransi di Saint Mary. Southampton FC dapat mengonfirmasi bahwa dua suporter telah ditahan dan rincian mengenai mereka sudah didapatkan pihak kepolisian saat pertandingan melawan Cardiff City,” tulis pernyataan resmi Southampton seperti dikutip Football5star.com.

“Klub akan melanjutkan kerja sama dengan kepolisian Hampshire guna mengidentifikasi setiap individu yang dianggap melakukan gestur senonoh terhadap suporter Cardiff. Klub akan mengambil sikap terhadap siapa pun yang terlibat dan menghukum suporter yang teridentifikasi.”

Setelah pertandingan pelatih tim berjulukan The Bluebirds, Neil Warnock, mengungkapkan kebanggaannya terhadap anak asuhnya. “Kami ingin melakukannya untuk Emiliano Sala dan saya bangga pemain berhasil melakukannya,” ucapnya.

Comments
Loading...