Thai League Resmi Berlisensi di PES 2019!

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Diam-diam, Thai League datang membawa kabar mengejutkan. Setelah diupayakan selama satu tahun lamanya, Thai League akhirnya resmi berlisensi di PES (Pro Evolution Soccer) 2019. Kepastian ini didapatkan setelah pengurusan lisensi klub peserta Toyota Thai League 1 berjalan lancar.

Berdasar penelusuran kami, upaya FA Thailand agar Thai League tampil di PES 2019 sudah direncanakan sejak Juli 2017 lalu.

“Kedua belah pihak membutuhkan ini. Konami tahu, pasar Asia Tenggara adalah yang terbesar kedua di Asia setelah Cina. Jadi jelas, ada perkembangan pesat saat ini,” ujar Patit Suphaphongs, Deputi Sekretaris Jenderal FA Thailand, dikutip dari Goal pada Juli 2017 lalu.

PES 2019
Foto: realsport101.com

Upaya membawa timnas Thailand dan Thai League ke gim bukan jalan yang mudah. Untuk bisa dimainkan di gim PES, setiap klub harus memiliki lisensi resmi dan stadion tetap yang tidak berpindah-pindah. Hal ini penting karena pihak Konami membutuhkan semua tim-tim yang ada di dalam liga yang dimainkan benar-benar profesional.

Setahun lalu, FA Thailand sudah duduk bersama dengan Konami untuk membicarakan detail dan syarat tentang hal ini. FA Thailand berupaya keras mewujudkan hal ini demi citra positif sepak bola Thailand. Dengan tampil di PES 2019, sorotan untuk sepak bola Negeri Gajah Putih akan semakin global.

“Kami menyadari ini akan menyebarkan sepak bola Thailand pada para gamers. Gim juga merupakan alat istimewa untuk memperkenalkan pemain-pemain, tim-tim, dan juga Liga Thailand itu sendiri kepada khalayak luas,” lanjut Suphaphongs, masih kami kutip dari Goal.

“Target pertama kami adalah membawa Liga Thailand atau timnas Thailand ke dalam permainan. Kami menargetkan Pro Evolution Soccer untuk dua tahun berikutnya, karena 2018 sudah rampung dan 2019 sudah nyaris rampung. Target lain adalah membuat sepenuhnya permainan baru, spesifik untuk Liga Thailand, yang dikembangkan oleh Konami,” tutup Suphapongs.

Comments
Loading...