Thailand Akui Mulai Khawatir dengan Timnas Indonesia Karena Hal Ini

Football5Star.com, Indonesia – Thailand mengaku mulai khawatir dengan Timnas Indonesia jelang pertemuan di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebab, saat ini kompetisi di sana sedang berhenti dan berpengaruh kepada persiapan tim.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Thailand dalam lanjutan Grup G pada 25 Maret mendatang. Partai itu masih belum dipastikan akan dihelat di mana. Karena kabarnya semua pertandingan akan difokuskan di satu negara saja, yakni Qatar.

Nah dalam persiapan itu pelatih Thailand, Akira Nishino disebut-sebut khawatir. Hal tersebut lantaran Liga Thailand sedang ditunda dan bisa berimbas kepada persiapan timnya.

Akira Nishino tak yakin timnas U-23 Thailand mampu menang 2-0 atas Vietnam dan lolos ke semifinal SEA Games 2019.

“Nishino menanyakan situasi yang tak bisa dihindari itu. Dia bertanya apakah penundaan liga pada Januari ini akan membuat liga tetap berjalan saat ada kalender FIFA di Maret,” bilang Sekjen Asosiasi sepak bola Thailand (FAT) Phatit Suphaphong, via Goal.

Phatit pun tak tahu nasib Thailand melawan Timnas Indonesia. Mereka akan membicarakannya terlebih dahulu dengan AFC sebelum memutuskan sambil melihat perkembangan pandemi Covid-19.

“Kami harus membicarakan situasi ini kepada AFC untuk memastikan kami dapat menggelar pertandingan. Saya meyakini terlalu dini bagi banyak negara untuk menjalani pertandingan kandang dan tandang pada Maret,” papar dia.

“Saya optimistis pertandingan bisa dilakukan kalau digelar Juni. Tapi AFC telah memberikan batas waktu agar seluruh laga kualifikasi selesai Juni. Karena itu, kami ingin menanyakan masalah ini,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More