Thailand Bersikeras Jamu Timnas Indonesia dengan Suporter

Football5Star.com, Indonesia – Thailand bersikeras ingin menjamu Timnas Indonesia di markasnya dan dengan penonton. Mereka mengaku kalau laga kandang merupakan keuntungan buat tim nasionalnya yang tengah berjuang di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sejatinya, Thailand akan menjamu Timnas Indonesia pada pertengahan 2020 lalu di Stadion Rajamangala, Bangkok. Namun, pertandingan itu terpaksa ditunda akibat pandemi COVID-19.

Jadwal terbaru dari AFC menyebut kalau Thailand akan menjamu skuat Garuda di Rajamangala, pada Maret 2021. Pada masa pandemi ini, pemerintah setempat sangat ketat soal ada pendatang. Setidaknya, skuat Indonesia harus menjalani karantina selama 15 hari.

Ada opsi menggelar pertandingan tersebut di tempat yang netral. Namun Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) bersikeras menjamu Timnas Indonesia di Rajamangala, bahkan dengan penonton.

Thailand Bersikeras Jamu Timnas Indonesia dengan Suporter

“Presiden FAT bersikeras ingin Timnas Thailand memainkan laga kualifikasi Piala Dunia seperti sebelumnya yakni kandang-tandang. Hal itu untuk menjaga keuntungan Thailand yang punya dua laga kandang dan satu tandang,” bilang Sekjen FAT, Patit Suphaphongs, dikutip dari Matichon.

AFC sendiri sampai saat ini belum memutuskan terkait nasib pertandingan tersebut. Tapi FAT sekali lagi menekankan pentingnya Thailand main di kandang sendiri saat lawan Timnas Indonesia.

“Kami bisa menggelar pertandingan di negara ini. Juga terbuka kemungikan suporter hadir untuk mengisi 50 persen dari kapasitas stadion. Berapa hari pemain Indonesia akan diisolasi di Thailand? Apa saja yang diuji? Itu wewenang dari Pemerintah Thailand,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More