Thailand Minta Timnas Indonesia Bersedia Main di Rajamangala

Football5Star.com, Indonesia – Thailand meminta Timnas Indonesia bersedia main di Stadion Rajamangala dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) mengaku saat ini terus berkomunikasi dengan FIFA dan AFC terkait venue pertandingan.

Seperti diketahui, ada wacana melanjutkan semua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 di satu negara, yakni Qatar. Namun, Thailand tampaknya berkukuh untuk tetap menggelar pertandingan kandang di Stadion Rajamangala. FAT pun mengaku kalau pertandingan melawan Timnas Indonesia tetap dijadwalkan 25 Maret 2021.

Sekjen FAT, Phatit Suphaphong, menyebut kalau FIFA menyerahkan kepada tim tuan rumah untuk menentukan kandangnya. FAT tampaknya ingin Timnas Thailand main di markas sendiri.

Thailand vs Indonesia - AFC - @officialpssi

“FIFA menjadwalkan Maret dan Juni sebagai laga lanjutan babak kedua kualifikasi Piala Dunia. Namun semuanya tergantung kepada tim yang bertanding, karena itu mengacu kepada kebijakan masing-masing negara dalam mengatasi penyebaran virus Corona,” kata Phatit dikutip dari Siam Sport.

“FIFA tetap menjalin komunikasi dengan tim-tim peserta, terutama yang mempunyai peluang seperti Thailand. Jadwal pertandingan tetap berjalan jika stadion sudah dapat digunakan pada Maret,” sambung dia.

Nah Phatit berharap Timnas Indonesia tetap bersedia menjalani pertandingan di Stadion Rajamangala. Walau, konsekuensinya para pemain Indonesia nantinya harus menjalani karantina selama 14 hari sebelum bertanding.

“Dengan kebijakan tersebut, hal ini harus ditanyakan kepada pihak Timnas Indonesia. Apakah mereka bersedia ke Thailand? Karena tak ditampik laga melawan Indonesia sangat penting karena tiga poin akan sangat berharga bagi kami,” pungkas dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More