Thailand Murka oleh Keanehan Laga Lawan Arab Saudi

Banner E-Magazine Januari 2020

Football5Star.com – PSSI-nya Thailand (FAT) akhirnya murka dengan keanehan laga melawan Arab Saudi di babak 8-besar Piala Asia U-23 2020. Mereka secara resmi mengirimkan surat protes kepada FIFA.

Dalam partai yang digelar di Stadion Thammasat, Rangsit itu, Thailand memang disorot publik tuan rumah. Wasit asal Oman, Ahmed Al-Kaf melakukan hal kontroversial. Dia awalnya memberikan tendangan bebas kepada Arab usai bek Timnas Thailand dalam melanggar pemain Arab.

Dari tayangan ulang, sebenarnya bek Thailand itu mengambil bola secara bersih. Tapi wasit tetap memberi tendangan bebas. Saat pemain Arab sedang mempersiapkan tendangan bebas, wasit kemudian melihat VAR dan mengubah keputusannya jadi penalti.

“FAT sedang meminta penjelasan yang merugikan Thailand selama pertandingan perempat final Piala Asia U-23. Kami meminta penjelasan dari wasit VAR mengenai dasar dari buku peraturan yang menyebabkan penalti untuk Arab,” tulis pernyataan FAT dikutip dari Fox Sports Asia.

Keputusan penalti itu memang berat buat Thailand. Sebab, akibat tendangan titik putih Abdullah Al-Hamdan, Timnas Thailand harus mengubur mimpi ke semifinal.

“Lalu ada insiden di mana pemain Thailand diberikan kartu kuning oleh wasit, sementara pemain Arab Saudi tak mendapat pelanggaran seupa. Kami ingin mengetahui alasan di balik penunjukkan wasit yang notabene berasal dari satu wilayah (Timur Tengah),” pungkas FAT.

Comments are closed.