Thailand Tak Gentar Hadapi Malaysia dan Para Pendukungnya

Football5star.com, Indonesia – Menghadapi tuan rumah, Timnas Malaysia U-22, di babak final SEA Games 2017, membuat Timnas Thailand U-22 tak gentar. Pelatih mereka, Worrawoot Srimaka, mengaku tak takut menghadapi Malaysia dan ribuan pendukung Harimau Malaya pada laga final nanti.

Sebelumnya, Tim Gajah Putih berhasil masuk ke final setelah mengalahkan Timnas Mynamar U-22, 1-0 di babak semifinal. Mereka berhasil menang melalui gol satu-satunya yang diciptakan oleh pemain bertahan mereka, Worawut Namvech.

“Saya percaya pemain kami sudah siap untuk berhadapan dengan pasukan Malaysia pada final ini, begitu juga dengan pendukung tuan rumah,” ujar Worrawoot saat diwawancarai oleh media Malaysia, Berita Harian, Minggu (27/8/2017).

“Pemain cukup matang untuk memastikan tidak terperangkap dengan permainan emosi dan akan memberi fokus sepenuhnya dalam pertandingan,” lanjutnya.

Worrawoot kemudian membandingkan hal tersebut dengan laga semifinal kala melawan Myanmar. Saat itu pendukung Myanmar memenuhi stadion Selayang untuk mendukung negaranya menghadapi Thailand.

“Situasi sama juga kami dapatkan ketika melawan Myanmar. Saat itu segenap penjuru stadion dipenuhi dengan warna merah. Jadi saya yakin faktor penonton bukan masalah buat kami,” curhatnya.

Di sisi lain, Thailand optimistis hadapi tuan rumah. Pasalnya, mereka pernah mengalahkan Malaysia tiga gol tanpa balas saat kualifikasi piala asia U-23 di Bangkok beberapa waktu lalu. Mereka juga ingin meraih emas yang ke-14 kalinya di SEA Games sejak dihelat pada 1977.

Comments
Loading...