Thailand Waspadai Serangan Balik Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Jelang laga Timnas Indonesia melawan Thailand di ajang Sea Games 2017, Selasa (15/8/2017). Pelatih Thailand, Worrawoot Srimaka, waspadai calon lawannya itu. Ia mengatakan, tim asuhan Luis Milla memiliki penyerang serta serangan balik yang bagus.

“Penyerang Indonesia memiliki kecepatan yang bagus dan permainan serangan balik mereka sangat bagus,” puji Worrawoot seperti dituturkan kepada Bangkok Post, Senin (14/8/2017).

Pelatih yang berhasil membawa Thailand lolos ke Piala Asia U-23 2018 itu mengaku telah mempersiapkan taktik untuk menghadapi Indonesia. Latihan terakhir jelang menghadapi Garuda muda, mereka fokus pada latihan bertahan serta menyerang. Meski demikian, ia juga mengakui pemainnya sedang dalam kondisi kelelahan.

“Hari ini kami berkonsentrasi menyerang dan bertahan. Kemarin (Sabtu) para pemain tampak lelah setelah tiba di sini di pagi hari, jadi kami hanya memiliki sesi yang ringan,” lanjut pelatih berusia 45 tahun itu.

Thailand menargetkan medali emas dalam ajang dua tahunan di Asia Tenggara itu. Sejak 1977, mereka telah 13 kali meraih medali emas. Terakhir adalah saat Sea Games 2015 lalu di Singapura. Perolehan tersebut menjadi mereka negara yang paling banyak dibandingkan negara lainnya.

Worrawoot mengakui langkah mereka tak akan mudah kali ini. Timnas Gajah Putih masuk kedalam grup neraka yang berisi Indonesia, Vietnam, Filipina, Kamboja, dan Timor Leste.

“Setiap tim dalam ajang ini berbahaya. Kami di sini sebagai juara bertahan, tapi kami harus menghormati setiap lawan di turnamen ini,” ujar Worrawoot.

Comments
Loading...