Theo Hernandez Miliki Utang Besar Kepada Paolo Maldini

Football5star.com, Indonesia – Bek kiri asal Prancis, Theo Hernandez, mengatakan bahwa kesuksesannya bersama AC Milan tak lepas dari pengaruh Paolo Maldini. Menurut Hernandez, Maldini merupakan sosok yang membuatnya mantap memilih Rossonerri tahun lalu.

Bersama AC Milan, Hernandez berhasil membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia. Pemain berusia 23 tahun itu berhasil menyumbang delapan gol dan enam assist dari 42 penampilannya bersama Rossonerri.

“Saya berutang budi kepada Paolo Maldini. Dia merupakan sosok yang sangat menginginkan saya di sini. Selain itu, saya juga berutang budi kepada rekan-rekan setim dan pelatih yang membuat saya nyaman,” ujar Theo Hernandez kepada La Gazzetta dello Sport.

instagram.com/acmilan

“Maldini memberikan saya banyak masukan agar menjadi pemain yang lebih baik lagi. Dia benar-benar memanfaatkan statusnya sebagai legenda di sini,” sambung Hernandez.

Lebih lanjut, Hernandez juga mengatakan bahwa ia masih harus meningkatkan kemampuan bertahannya. Ia pun berterima kasih kepada Stefano Pioli yang tak lelah memberikan masukan.

“Saya juga menyadari kalau kemampuan bertahan saya masih kurang baik. Saya masih harus terus meningkatkan konsentrasi. Hal ini sering sekali diingatkan Stefano Pioli,” tutup Hernandez.

Musim ini, Hernandez berhasil membawa AC Milan meraih sembilan poin dari tiga pertandingan Liga Italia. Hernandez mampu memberikan sumbangan satu gol dan satu assist dari tiga laga yang ia mainkan.

AC MilanPaolo MaldiniTheo Hernandez