Thiago Alcantara Minta Bayern Pertahankan Niko Kovac

Football5star.com, Indonesia – Gelandang andalan Bayern Munich, Thiago Alcantara, mengaku sangat senang karena mendapatkan kesempatan bermain bersama Niko Kovac. Ia pun memaklumi kesulitan yang dialami oleh Niko Kovac di Bayern musim ini.

Pada Oktober lalu, Die Roten sempat kesulitan untuk meraih kemenangan dan melorot ke papan tengah klasemen sementara. Selain itu, Javi Martinez dkk juga harus kandas di babak 16 besar Liga Champions setelah dikalahkan Liverpool.

“Akan sulit bagi setiap pelatih untuk datang ke klub besar seperti Bayern. Klub ini memiliki ekspektasi yang sangat tinggi. Hal itu bukanlah sesuatu yang tak biasa di sini. Dia dan para pemain membutuhkan sedikit waktu untuk bisa tampil terbaik,” tutur Thiago Alcantara dikutip kepada Spox.

Thiago Alcantara - Niko Kovac - Bayern Munich - @imiasanmia
twitter.com/imiasanmia

“Niko adalah sosok yang sangat luar biasa. Dia selalu bersikap positif, berpendidikan tinggi dan selalu berkomunikasi dengan para pemainnya. Dia memiliki hubungan yang sangat sehat dengan para pemain dan selalu bisa memecahkan masalah,” imbuhnya menambahkan.

Menurut Thiago Alcantara, kegemilangan Bayern dalam beberapa musim terakhir tak lepas dari kerja keras Pep Guardiola beberapa tahun yang lalu. Ia pun mengatakan bahwa para penggawa Die Roten masih melakukan beberapa hal yang dilatih oleh Pep Guardiola.

“Pep masih meninggalkan warisannya karena dia berusaha membangun kami sebagai tim. Dalam beberapa situasi, kami bahkan masih melakukan hal-hal yang biasa ia lakukan. Tapi, saya rasa setiap pelatih juga akan meninggalkan sedikit jejaknya di sini.”

Comments
Loading...