Thiago Tak Cocok dengan Gaya Liverpool, Tapi…

Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, Steve Nicol, menilai Thiago Alcantara tak cocok dengan gaya permainan The Reds. Tapi, ia tetap mendukung The Anfield Gang merekrut gelandang Bayern Munich tersebut.

Dalam beberapa waktu terakhir, Thiago Alcantara santer dikaitkan dengan Liverpool. Pemain sepak bola berusia 29 tahun ini menolak perpanjangan kontrak dari Bayern yang akan berakhir tahun depan.

Kedua klub sedang dalam pembicaraan negosiasi. Dalam pembicaraan tersebut, Bayern pun sudah menentukan harga sang pemain.

Awalnya Bayern menuntut harga sebesar 30 juta poundsterling (sekitar Rp 582 miliar). Namun, The Bavarians bersedia menurunkan harga dan bakal melepas Thiago jika Liverpool memberikan dana sebesar 27 juta poundsterling (sekitar Rp 524 miliar).

Hansi Flick dapat memahami hasrat menggebu Thiago Alcantara berkiprah di Premier League.
bavarianfootballworks.com

“Saya akan merekrut Thiago, jangan salah paham. Saya pikir dia pesepakbola hebat dan dia bisa mengoper bola. Sayangnya, dia tidak cocok dengan apa yang dilakukan Liverpool di lini tengah,” kata Nicol di ESPN.

“Ya, dia punya kemampuan, tapi dia juga harus punya dinamisme, dia harus punya kaki, dia harus menutup dengan cepat, dia harus punya energi. Itu adalah hal yang dimiliki semua pemain tengah Liverpool.”

“Itu bukan gaya Thiago. Tetapi pada saat yang sama, memiliki pemain seperti itu untuk dimainkan, dia bisa bermain di Piala FA, Piala Liga, Anda bisa membawanya dan memberinya waktu setengah jam untuk mengoper bola jika itu yang Anda inginkan. Saya akan merekrutnya, saya pikir dia adalah pemain berkualitas. Jika harganya benar, pergi dan dapatkan dia,” ia menambahkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More