Thiago Alcantara Yakin Barcelona akan Segera Bangkit

Football5Star.com, Indonesia – Perasaan Thiago Alcantara campur aduk setelah Bayern Munich menang 8-2 atas Barcelona pada perempat final Liga Champions. Di satu sisi, dia bahagia karena Die Roten lolos ke semifinal. Di sisi lain, dia sedih karena El Barca tampil begitu buruk dan menunjukkan krisis besar yang tengah terjadi.

Sebagai pemain didikan La Masia, akademi terkemuka milik Barcelona, Thiago prihatin. Namun, dia yakin El Barca akan segera mampu keluar dari krisis dan kembali bangkit sebagai klub papan atas Eropa.

“Tanpa mengurangi respek kepada teman-teman, klub, dan para kolegaku pada saat ini, aku akan mengatakan bahwa mereka (Barcelona) adalah klub besar. Mereka akan mengubah situasi ini,” ujar Thiago Alcantara seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttomercatoweb.

Perasaan Thiago Alcantara campur aduk setelah Bayern Munich menang 8-2 atas Barcelona pada perempat final Liga Champions.
standard.co.uk

Harapan Thiago sepertinya akan menjadi kenyataan. Selepas kekalahan memalukan dari Bayern, Josep Maria Bartomeu selaku presiden klub menyatakan Barcelona akan melakukan perubahan besar-besaran. Kabar yang beredar, pelatih Quique Setien dan Direktur Olahraga Eric Abidal akan didepak. Mauricio Pochettino dirumorkan jadi kandidat kuat pelatih baru.

Tak Mau Pilih Lawan

Sementara itu, mengenai kemenangan sensasional Bayern atas Barcelona, Thiago mengaku senang. Dia menilai kemenangan tersebut akan jadi modal sangat berharga dalam upaya menjuarai Liga Champions musim ini.

Thiago Alcantara menegaskan target Bayern Munich adalah menjuarai Liga Champions.
standard.co.uk

“Benar sekali bahwa hasil ini membuat kami lebih percaya diri. Namun, kami juga tahu bahwa ini adalah soal lolos ke babak berikutnya. Kami tidak juara hanya dengan kemenangan ini. Kami melakoni laga ini seperti final untuk lolos ke semifinal,” urai Thiago Alcantara lagi.

Sementara itu, mengenai lawan pada semifinal, Thiago tak mau memilih-milih. Dia menegaskan, Bayern harus mengalahkan siapa pun untuk mencapai target. “(Manchester) City atau (Olympique) Lyon? Aku ingin mencapai final,” ucap gelandang timnas Spanyol itu.

Pada semifinal, Bayern akan menghadapi pemenang antara Man. City dan Lyon. Sementara itu, andai lolos ke final, Die Roten akan melawan pemenang semifinal lain yang mempertemukan Paris Saint-Germain dengan RB Leipzig. Jika mampu juara, Thiago Alcantara cs. akan meraih treble winners karena telah menjuarai Bundesliga dan DFB Pokal.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More