Thiago: Bayern Munich Setara Real Madrid

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Bayern Munich Thiago Alcantara menilai timnya tidak kalah kualitas dari juara Liga Champions, Real Madrid. Ia bahkan mengklaim Der Bavarians setara dengan Los Blancos.

Madrid sukses menjuarai Liga Champions dalam dua musim beruntun. Namun, di mata Thiago, itu tidak berarti Los Blancos lebih hebat dari timnya.

“Membandingkan tim, kami juga memiliki bintang dunia. Tidak ada perbedaan kualitas. Kami berada pada level yang sama, 100 persen. Tapi satu hal yang pasti, di ruang ganti kami tidak membicarakan bintang dunia, tapi tentang semangat tim,” kata Thiago di Bild.

Jika Madrid rajin membeli pemain-pemain mahal, tidak demikian dengan Bayern. Der Bavarians lebih fokus mengembangkan pemain muda. Di bursa transfer ini misalnya, Bayern merekrut pemain-pemain potensial seperti Corentin Tolisso, Serge Gnabry, Niklas Sule dan Sebastian Rudy. “Sule dan Rudy meyakinkanku dalam pertandingan melawan Hoffenheim. Mereka bisa sukses di sini.”

“Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Ada begitu banyak pemain dengan bakat besar yang masih harus dipantau. Itu cara Bayern Munich, untuk mendatangkan pemain dan mengembangkannya. Itu adalah sesuatu yang aku kagumi. Manajemen klub bekerja dengan sangat baik dan dengan mata yang bagus.”

Thiago juga membela Pelatih Carlo Ancelotti yang sukses menjuarai Bundesliga di musim pertamanya, tapi gagal di Liga Champions. “Kami bermain sepak bola fantastis dan juga menderita dari keputusan yang tidak menguntungkan. Kritik kepada Ancelotti adalah omong kosong, dia mengeluarkan yang terbaik dari tim,” Thiago menambahkan.

Comments
Loading...