Thiago: Bayern Selangkah Lagi Jadi Jawara Bundesliga

Football5star.com, Indonesia – Thiago Alcantara meyakini Bayern Munich sudah tinggal selangkah lagi akan mengamankan gelar jawara Bundesliga untuk kali ke-7 secara beruntun. Ia pun beraharap rekan-rekannya bisa tampil maksimal di sisa pertandingan Bundesliga musim ini.

Kemenangan 6-0 atas Wolfsburg pada Sabtu (9/3) berhasil membawa FC Hollywood kembali ke puncak klasemen untuk kali pertama semenjak September 2018. Mereka kini memiliki keunggulan selisih gol dari Borussia Dortmund yang sempat mendominasi Bundesliga.

“Tak mudah menjadi juara Bundesliga. Musim ini, kami mendapatkan tantangan yang cukup berat karena harus melawat ke markas lawan yang sulit ditaklukkan, mengahadapi tim-tim tangguh serta wajib menjaga performa di kandang,” tutur Thiago Alcantara dikutip dari laman resmi Bundesliga.

Thiago Alcantara - Bayern Munich - Bundesliga - @emiasanmia
@emiasanmia

“Tapi, saya rasa kami saat ini sudah selangkah lagi menjadi juara. Saya tentunya berharap kami bisa terus mempertahankan performa hingga akhir musim 2018-19 mendatang,” kata jebolan akademi Barcelona itu menambahkan.

Meskipun sudah berada di puncak klasemen, pasukan Niko Kovac tak boleh lengah. Pasalnya, mereka masih harus membagi fokus demi meraih hasil terbaik di ajang Liga Champions tengah pekan nanti. Berbeda dengan Dortmund yang hanya fokus di liga setelah disingkirkan Tottenham Hotspur di kancah Eropa.

Pekan depan, Bayern akan menjamu Mainz di Allianz Arena. Sementara itu, Dortmund harus melawat ke kandang tim tangguh, Hertha Berlin. Sebelum bertanding melawan Mainz, FC Hollywood harus terlebih dahulu menantang Liverpool dalam partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Comments
Loading...